Sunday, November 29, 2015

4 Sebab Korupsi Menurut Muhammadiyah


Muhammadiyah merasa prihatin dengan perkembangan dan dinamika pemberantasan korupsi di Indonesia. Maraknya praktek korupsi di Indonesia disebabkan oleh beberapa hal.


Berikut adalah 4 Sebab Korupsi Menurut Muhammadiyah :
1.       Penegakan hukum yang masih lemah. Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahkan melihat adanya usaha-usaha sistematis yang berusaha melemahkan eksistensi dan peran lembaga pemberantasan korupsi, khususnya KPK.
2.   Adanya tumpang tindih dan kurangnya kerjasama antara lembaga-lembaga negara, khususnya antara Kepolisian, Kejaksaan, dan KPK.
3.     Adanya intervensi politik badik dari jajaran eksekutif maupun legislatif dalam kasus-kasus korupsi yang melibatkan pejabat publik atau partai politik tertentu.
4.       Belum tumbuh dan berkembangnya budaya anti korupsi baik di dalam tubuh birokrasi maupun masyarakat. Korupsi cenderung lebih dilihat sebagai masalah politik dan hukum belaka sehingga aspek nilai, moral dan keadabannya kurang mendapatkan perhatian.


0 comments:

Post a Comment

KAOS DAKWAH

Featured Post

Perjalanan Meraih 1000 Dolar dari Shutterstock

Apa itu Shutterstock? Bagi yang belum pernah mendengarnya, mungkin pertanyaan itu yang akan pertama kali muncul di benak ketika membaca jud...

Popular Posts

Blog Archive