Friday, November 27, 2015

Beasiswa UAD Terbaru

Di antara universitas Muhammadiyah yang ada di Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta termasuk yang paling significan perkembangannya. Baik dari segi kualitas prestasi maupun kuantitas jumlah mahasiswanya. Termasuk peningkatan pelayanan kepada mahasiswa adalah dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi. Berikut ini adalah informasi beasiswa UAD yang dimuat dalam laman resmi UAD.


JALUR BEBAS TES TULIS (BTT)
BTT adalah jalur seleksi PMB bagi para lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat berdasarkan prestasi-
prestasi calon mahasiswa dengan kemudahan bebas tes tulis.


Ketentuan Jalur BTT:
1.    Beragama Islam.
2.    Persyaratan siswa sbb ;
a. Siswa aktif kelas XII yang merupakan peserta UN maupun ujian sekolah tahun 2016, atau
b. Lulus ujian nasional dan ujian sekolah tahun 2014 atau 2015 atau 2016
(untuk prodi tertentu, boleh lulusan tahun 2012 & 2013 – lihat tabel dalam buku Panduan PMB 2016)
3.    Berkas-berkas pendukung syarat prestasi yang sesuai yang telah dilegalisir (lihat Tabel Jalur BTT dibawah ini).
4.    Tidak buta warna.
5.    Calon mahasiswa asing harus memiliki surat izin dari Ditjen Dikti Kemendikbud Republik Indonesia, serta memiliki sertifikat kursus/pelatihan bahasa Indonesia.
6.    Keputusan kelulusan penerimaan tidak dapat diganggu-gugat.

Tabel Jalur BTT
JALUR
URAIAN
SYARAT PRESTASI
PMDK-SSO
Jalur seleksi TANPA TES berdasarkan prestasi SENI/ SAINS-IPTEK/OLAHRAGA NOMOR PERORANGAN(berlaku untuk program studi selain Farmasi).
Minimal juara 3 tingkat SMTA se- Kabupaten/Kota(Berkas: FC sertifikat kejuaraan yang dilegalisir)
PMDK-RAPORT
Jalur seleksi TANPA TES berdasarkan NILAI RAPORT.(berlaku untuk program studi selain Farmasi).
Rata-rata nilai raport 7,5 ,atau nilai rata-rata 3,0 nilai skala kurtilas untuk mata pelajaran yang relevan, semester 2,3,4(Berkas: FC raport legalisir)
PMDK-UN
Jalur seleksi TANPA TES berdasarkan Nilai UN.(berlaku untuk program studi selain Farmasi).
Nilai murni UN rata-rata minimal 7 dan tidak ada nilai dibawah 5,5(Berkas: FC ijazah & SKHUN legalisir)
S-PSB(Seleksi-Penelusuran Siswa Berprestasi)
Jalur seleksi TANPA TES dengan pilihan pertama program studi Farmasi dan pilihan kedua selain program studi Farmasi berdasarkan NILAI RAPORT dan NILAI UN
Rata-rata nilai raport 8,0 ,atau nilai rata-rata 3,2 nilai skala kurtilas untuk mata pelajaran yang relevan pada semester 2,3,4 dan nilai murni UN rata-rata minimal 7,5 dan tidak ada salah satu mapel UN bernilai dibawah 5,5(Berkas: FC raport dan FC ijazah & SKHU legalisir)

BPM-KP(Beasiswa Program Misi-Kader Persyarikatan)
Jalur seleksi TANPA TES berdasarkan NILAI RAPORT, NILAI UN, Rekomendasi PRM, Dhuafa. Dengan fasilitas bebas biaya pendidikan dari semester 1 (satu) sampai dengan semester 8 (delapan)
Rata-rata nilai raport 8,0 untuk mata pelajaran yang relevan, semester 2,3 & 4 dan Nilai murni UN rata-rata minimal 7,5 dan tidak ada nilai dibawah 5,5(Berkas: FC raport dan FC ijazah & SKHU legalisir)
BPM-HAFIDZ QUR’AN
Jalur seleksi berdasarkan tes kemampuan hafalan Al-Qur’an dan Rekomendasi PRM. Dengan fasilitas bebas biaya pendidikan dari semester1 (satu) sampai dengan semester 8 (delapan)
Rata-rata nilai raport 7,5 untuk semester 2,3 & 4, serta nilai murni UN rata-rata minimal 7,5 dan tidak ada nilai salah satu mapel UN dibawah 5,5(Berkas: FC raport FC ijazah & SKHU legalisir)
BPM-SSO(Beasiswa Program Misi – Seni/Sains- Iptek/Olahraga)
Jalur seleksi TANPA TES berdasarkan prestasi seni/sains-Iptek/olahraga nomor perorangan (SSO). Dengan fasilitas bebas biaya pendidikan dari semester 1 (satu) sampai dengan semester 8 (delapan)
Prestasi seni/sains/olahraga minimal juara 3 propinsi, tingkat SMTA, nomor perorangan(Berkas: Sertifikat Kejuaraan,FC raport dan FC ijazah & SKHU legalisir)

0 comments:

Post a Comment

KAOS DAKWAH

Featured Post

Perjalanan Meraih 1000 Dolar dari Shutterstock

Apa itu Shutterstock? Bagi yang belum pernah mendengarnya, mungkin pertanyaan itu yang akan pertama kali muncul di benak ketika membaca jud...

Popular Posts

Blog Archive