Friday, December 4, 2015

Pilkada Serentak Tidak Lebih Baik



Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 memberikan harapan-harapan akan berlangsungnya pilkada yang lebih baik. Masyarakat mengharapakan pilkada yang jurdil, terbebas dari praktek money politics. Sehingga dari proses yang bersih masyarakat mempunyai harapan untuk memiliki pemimpin yang benar-benar berjuang demi kepentingan masyarakat.


Perlu diingat untuk memperkecil terjadinya kecurangan dan praktek-praktek negative dalam pelaksanaan
pilkada maupun pemilu, pemerintah telah berinisiatif untuk melaksanakan pilkada serentak. Namun apakah kebijakan ini akan berjalan sesuai harapan? Hal ini perlu kita dukung bersama untuk keberhasilannya, meskipun dimungkinkan masih banyak praktek negative yang dilakukan.
Yedi Mulya Permana, Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah, mengatakan “Tak ada yang berubah, masyarakat juga tidak memperoleh pencerdasan dalam proses demokrasi. Money politics masih akan terus berlangsung”.
Jika benar yang dikhawatirkan oleh ketua umum IMM Jawa Tengah tersebut terjadi, maka hampir bisa dipastikan pilkada serentak tidak lebih baik daripada pilkada-pilkada yang telah lalu.

0 comments:

Post a Comment

KAOS DAKWAH

Featured Post

Perjalanan Meraih 1000 Dolar dari Shutterstock

Apa itu Shutterstock? Bagi yang belum pernah mendengarnya, mungkin pertanyaan itu yang akan pertama kali muncul di benak ketika membaca jud...

Popular Posts

Blog Archive