Langkah Ke-Dua untuk Meraih 1000 Dolar dari Shutterstock

Assalamu'alaikum kawan semua!

Yang pertama ingin saya sampaikan, $elamat! bagi anda sudah terdaftar sebagai Contributor Shutterstock. Salah satu pintu rejeki sudah anda buka. Anda yang belum memahami apa dan bagaimana menjadi Contributor Shutterstock, silahkan anda baca tulisan saya sebelumnya Perjalanan Meraih 1000 Dolar Pertama dari Shutterstock.
Berikutnya akan muncul pertanyaan, langkah apa yang harus dilakukan setelah terdaftar sebagai Contributor Shutterstock?
Langkah paling utama yang harus segera dieksekusi adalah, Upload an Image! Ya, meng-unggah gambar sebagai amunisi. Bisa berupa sebuah photo atau sebuah gambar grafis (vector). Kalau saya sendiri lebih memilih men-unggah gambar grafis, karena memang sebelumnya sudah berkecimpung di dunia grafis.

Siapkan Senjata Terbaik
Dalam dunia per-shutterstock-an ini kita membutuhkan senjata untuk melontarkan amunisi image-image. Dan semua bergantung kepada passion dan skill kita. Pada kesempatan ini saya hanya akan berbagi dunia yang penulis alami, kerjakan dan penulis lihat pada teman-teman Shutterstockerz saja. Yaitu Image Photo dan Image Vector.

1. Photo Image
Jika kita lebih menyenangi dunia photography maka alat yang dibutuhkan tentunya adalah kamera. Yup, sebuah kamera. Bisa kamera saku, kamera DSLR ataupun bahkan kamera HP.
Contoh Kamera DSLR untuk bermain di Shutterstock
Khusus untuk kamera dari Handphone, -menurut pengalaman- hanya beberapa pabrikan yang bisa dipakai untuk upload image dan diterima di shutterstock. HP yang bisa dimanfaatkan kameranya adalah IPhone dan Xiaomi. Saya sendiri belum tahu persis mengapa hanya mereka berdua saja yang bisa diterima.
Catatan :
Akan lebih ciamik lagi jika image hasil jepretan tersebut diolah dalam pengolah photo, -semisal Photoshop-, dijamin ciamik dan lebih besar peluangnya untuk laku, karena kualitas yang yahuud.

2. Vector Image
Untuk bermain dengan vector image maka alat yang kita butuhkan untuk mencari $1000 dari Shutterstock adalah sebuah komputer! komputer yang bagaimana? Komputer yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita tentunya. Bisa berupa PC atau Laptop, bebas lah.
Yang paling penting ketika kita akan memilihnya adalah aplikasi yang akan digunakan harus sesuai dengan spek Komputer yang kita miliki.
Software vector yang sering dipakai adalah CorelDraw dan Adobe Illustrator (AI), kalau penulis sendiri menggunakan CorelDraw versi X8.

Contoh Komputer untuk digunakan bekerja di Shutterstock
Catatan :
Agan yang benar-benar baru belajar, penulis sarankan belajar AI saja, karena hasilnya lebih sering diterima oleh Shutterstock.

Setelah semua disiapkan maka yang terakhir perlu dilakukan adalah : Upload an Image !!

Atau mungkin agan baru mau daftar, silahkan kunjungi website nya dan daftar menjadi Shutterstock Contributor.

Yang Muda Yang Berkarya!

Selamat Berkarya kawan semua
Wassalam

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Tahayul, Bid’ah dan Churofat (TBC)

Khittah Langkah 12

Muqadimah Anggaran Dasar Muhammadiyah (MADM)